Review D-Link DWA-192, Ajimat Dikala Koneksi Lambat

Solusi dari D-Link untuk Anda yang membutuhkan kecepatan dan kestabilan jaringan nirkabel.

Review D-Link DWA-192, Ajimat Dikala Koneksi Lambat

Ceperan.com : Benda dengan bentuk bulat seperti bola Pokemon ini adalah sebuah wireless receiver Dual Band besutan dari D-Link. Wireless receiver ini mempunyai spesifikasi 1900AC, dengan kata lain produk ini mampu menerima sinyal wifi 2.4G maupun 5G. Jika umumnya sebuah USB wifi receiver berbentuk dongle, maka produk ini mempunyai desain yang benar-benar berbeda dengan bentuk bulat dan dengan ukuran kurang lebih seukuran bola tenis serta mempunyai bentuk yang mengingatkan tentang “poke ball” yang popular di game maupun di film Pokemon. Dengan bentuk sedemikian rupa, produk dengan seri D-Link DWA-192 ini membutuhkan sebuah kabel untuk dapat dikoneksikan dengan Laptop maupun PC Anda. Jenis kabel yang digunakan adalah kabel untuk USB 3.0. Bukan tanpa alasan kenapa D-Link meggunakan jenis kabel tersebut. Dikarenakan produk ini memang didesain untuk mengupgrade pengalaman Anda menggunakan koneksi nirkabel.Seperti kita ketahui, bahwa USB 3.0 mempunyai kecepatan 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0.

Jika melihat dari website resmi dari D-Link, maka sebenarnya produk ini didesain untuk meningkatkan performa dari konektifitas nirkabel Anda. Terutama jika Anda adalah seorang professional maupun Gamer yang membutuhkan koneksi cepat dan stabil. Sedangkan untuk pengguna rumahan maupun pekerja kantoran yang menggunakan koneksi nirkabel diharpkan akan mendapatkan sinyal dan konektivitas yang jauh lebih kuat lebih stabil.

Port USB 3.0 pada bagian belakang diapit oleh tombol WPS pada bagian kanan, dan tombol mengaktifkan dan menonaktifkan lampu LED indikator pada bagian kiri

Saat pertama kali digunakan, produk ini tidak memerlukan driver khusus pada Windows 10 yang kami gunakan untuk uji coba. Secara otomatis produk ini akan terkoneksi walau tanpa menggunakan driver maupun aplikasi tambahan. Sehingga Anda pun dapat langsung menggunakannya layaknya Wifi bawaan laptop atau PC anda. Saat kami mencoba membuka website resmi dari D-Link pun tidak disebutkan bahwa seri DWA-192 ini membutuhkan aplikasi maupun driver tambahan. Namun jika Anda kesulitan dalam instalasi driver dari produk DWA-192 ini, Anda dapat menggunakan CD Driver yang disertakan dalam paket penjualan. Hal ini merupakan nilai plus yang sangat menarik sehingga sangat praktis dan dapat langsung digunakan. Di dalam halaman Support dari D-Link DWA-192 ini Anda hanya akan menemukan driver untuk system operasi Macintosh saja. Ini merupakan kabar baik untuk pengguna MacOS, dimana hanya sedikit dukungan untuk system operasi tersebut dari peripheral untuk keperluan jaringan. Hanya sayangnya kami belum dapat mempunyai kesempatan untuk menguji dengan menggunakan sistem operasi MacOS.

Share
By
| I Wrote Therefore I am |