Tips Mematikan Windows Defender di Windows 10 Secara Permanen

Bagi beberapa orang Windows Defender mungkin merupakan sebuah Program yang cukup menganggu, simak tips di bawah ini bagaimana menonaktifkan Windows Defender secara permanen.

Tips Mematikan Windows Defender di Windows 10 Secara Permanen

Ceperan.com-Windows 10 memang banyak menghadirkan sistem keamanan yang cukup baik, salah satunya yakni Windows Defender. Windows Defender sudah ada sejak generasi Windows 7 lalu. Mungkin bagi beberapa orang fitur keamanan ini tidak menjadi masalah bahkan ini cukup menjadikan rasa aman tersendiri karena tidak perlu memasang anti virus pihak ketiga.

Tetapi tidak semua orang merasa nyaman dengan kehadiran Windows Defender ini. Untuk beberapa kasus Windows Defender akan langsung menghapus serta mengiliminasi program yang terindikasi sebagai virus. Tapi kejadian ini hanya terjadi jika Anda gemar menggunakan program versi “Pak Tani” alias bajakan (Makanya beli yang asli dong). Ok, sebenarnya alasan saya menulis ini karena jujur saja saya juga pengguna program versi “Pak Tani”. Langsung aja ya jadi Windows Defender secara langsung menghentikan sebuah program yang saya jalankan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Ternyata setelah saya selidiki program tersebut memang sudah hilang karena memang menggunakan Crack (Namanya juga versi “Pak Tani”). Dari situlah saya mulai berinisiatif mematikan Windows Defender. Langsung aja bro sist sekalian cekidot di bawah ini langkah-langkahnya ya:

1.Langkah pertama ini kita mulai dengan masuk ke menu registry dengan cara klik tombol search yang ada pada taskbar lalu ketik Run hingga muncul seperti di bawah ini. Kemudian ketik regedit di dalam box tersebut lalu OK:

Anda juga bisa menekan shortkey dengan cara menekan Logo Windows+R untuk menampilkan dialog box seperti di atas.

 

2.Setelah itu akan muncul dialog box seperti di bawah ini lalu pilih dan expand HKEY_LOCAL_MACHINE.

3.Kemudian selanjutnya akan muncul dialog box berikutnya seperti di bawah ini dan pilih dan expand kembali SOFTWARE. Setelah itu silakkan pilih Policies sesuai yang saya lingkari merah di bawah ini.

4.Langkah keempat expand kembali Policies>>Microsoft>>Windows Defender>>Policy Manager, perhatikan yang saya lingkari merah.

5.Setelah Anda mengklik Policy Manager klik kanan pada yang saya lingkari merah lalu kemudian pilih modify maka akan muncul Box untuk merubah String. Nah, di sini Anda masukkan angka 1 untuk menonaktifkan Windows Defender secara permanen. Untuk mengembalikannya silakkan masukkan Value 0.

 

Demikianlah tips singkat dan sederhana yang dapat saya bagikan kepada bro sist pembaca Ceperan.com sekalian. Memang di Dunia maya tips seperti ini sudah sangat banyak yang membaginya, namun apa salahnya jika saya turut membagikannya siapa tahu diantara Anda sekalian membutuhkannya. Nantikan tips-tips ringan berikutnya dari kami.

Salam hangat dari saya, Datuk Mudo Ali.

 

 

Share
Photography Addict || Automotive Enthusiast || Juventini